Hari Jadi ke -76 Polwan Polres Mojokerto Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Pundak

MOJOKERTO – Memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI), Polwan Polres Mojokerto melaksanakan kegiatan pendakian di Gunung Pundak, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (7/9/2024).

Kegiatan pendakian dimulai sekira pukul 06.00 WIB dan sampai di puncak gunung sekira pukul 08.00 WIB.

Diatas puncak, Polwan Polres Mojokerto melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih.

Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto mengatakan, kegiatan pendakian Gunung Pundak itu juga menandai komitmen Polwan Polres Mojokerto, sebagai Polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

“Pengibaran bendera Merah Putih Ini mencerminkan semangat untuk Polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas,” kata AKBP Ihram,Senin (9/9).

Gunung Pundak memiliki ketinggian 1.585 mdpl berada di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Gunung ini terkenal menjadi tujuan para pendaki pemula, dengan pemandangan alam yang indah.

Dinamakan Gunung Pundak, karena gunung ini berada di pundaknnya Gunung Welirang.

Pendakian ke Gunung Pundak tersebut dipilih, dengan tujuan meningkatkan soliditas, memupuk tali silaturahmi, menjalin keakraban, kebersamaan sesama keluarga besar Polwan Polres Mojokerto dalam rangka rangkaian Hari Jadi ke-76 Polwan RI.

Dalam kegiatan tersebut, Polwan Polres Mojokerto juga melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat di sekitar lokasi pendakian Gunung Pundak sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. (*)