GUNA WUJUDKAN SDM POLRI YANG UNGGUL PUSLITBANG POLRI LAKSANAKAN PENELITIAN DI POLRES BATU

Batu –  Menjelang rekrutmen anggota Polri yang dilakukan secara online dengan menggunakan website resmi Polri dan juga peralatan yang canggih dalam setiap tahapan tes. Maka Puslitbang Polri melakukan penelitian guna mengetahui lebih lanjut kehandalan website serta kualitas peralatan yang digunakan, agar nantinya rekrutmen Polri dapat mewujudkan SDM Polri yang unggul. Kegiatan ini sendiri berlangsung di Ruang Rupatama Polres Batu, Rabu (2/10/2024).
  Kegiatan penelitian ini dilaksanakan di 11(sebelas) Polda sampel yang salah satunya adalah Polda Jatim beserta Polrestabes, Polresta, Dan Polres jajaran.
Adapun kegiatan penelitian yang dilaksanakan di Polres Batu ini, dihadiri langsung oleh Tim Puslitbang Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K. selaku ketua tim dan juga konsultan dari Universitas Indonesia Dr. Drs. Suryadi, M.T., .Kedatangan tim disambut langsung oleh Kabag SDM Polres Batu Kompol Khusnul Khotimah mewakili Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranatha S.H., S.I.K., M.Si.
Dalam acara ini dihadirkan juga anggota Polres Batu beserta Calon Siswa (Casis) yang pernah mengikuti Rekrutmen Polri. Hal ini bertujuan, Untuk mendapat sampel dari anggota  dan juga casis tentang pengalaman yang mereka rasakan dalam rekrutmen anggota Polri pada tahun-tahun sebelumnya.
Adapun pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini dilaksanakan secara kuantitatif dan kualitatif, dimana dalam pengumpulan data dilakukan melalui pengisian kuesioner secara online, serta wawancara mendalam kepada pejabat dan anggota Polri serta Casis Polri, dan dilanjutkan pengecekan/observasi website maupun peralatan yang ada di Satker atau unit Polda/Polres yang menjadi sampel penelitian.