Jelang Pelantikan Presiden RI, Polres Batu Gelar Patroli Skala Besar

Polres Batu – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Minggu (20/10), Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si, memerintahkan pelaksanaan Patroli Skala Besar di wilayah hukum Polres Batu, Sabtu (19/10/2024).

Dalam keterangannya melalui Kasi Humas Polres Batu Ipda Trimo, S.H., Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan kondisi yang kondusif jelang acara pelantikan nasional.

“Patroli skala besar ini difokuskan pada objek-objek vital seperti kantor pemerintahan, kantor Bawaslu, KPU Kota Batu, serta area publik strategis lainnya,” jelas AKBP Andi Yudha.

Lebih lanjut, Kapolres Batu berharap bahwa dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, serta ikut mendukung terselenggaranya proses demokrasi yang damai.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang, waspada, dan berpartisipasi dalam menjaga ketertiban umum. Polres Batu siap memberikan pengamanan maksimal demi kelancaran pelantikan ini,” tambahnya.

Patroli skala besar ini melibatkan personel dari Polres dan Polsek jajaran di Kota Batu, yang secara intensif akan melakukan pengawasan hingga pasca pelantikan.